Otak Kita Dengan Komputer

Otak kita yang luar biasa mempunyai kemampuan yang jauh hebat dari super-komputer paling canggih yang ada dimuka bumi sampai saat ini belum ada satupun ahli yang mampu menghitung dan menetapkan batas maksimal kemampuan otak manusia. Bahkan tidak ada satupun software yang mampu menghitungnya. 
Dari penelitian terkini mengenai jaringan otak di dapatkan yang sangat mencengangkan otak manusia terdiri atas 100 miliar sel otak aktif dan 900 sel otak pendukung, jumlah total 1 triliun sel otak setara dengan 167 kali jumlah penduduk bumi. Setiap sel otak dapat terkoneksi dengan satu hingga 20.000 sel lainnya, hal ini mengakibatkan kemungkinan terbentuknya jaringan kabel saraf yang 9.500 kilo meter yang mampu memproses 30 miliar bit informasi per detik melalui jaringan yang sangat komplex, sepanjang 160.000 kilo meter sebuah reaksi disatu neuron (sel otak) dapat menyebar keratusan ribu neuron lainnya dalam waktu kurang dari 20 detik, kira - kira sepuluh kali lebih cepat dari pada satu kedipan mata, Bila kita bisa memanfaatkan maka akan lebih dahsyat 


Prinsip kerja Otak apakah sama dengan Komputer?
Ilustrasi :
  • Sistem Operasi?
  • Menggunakan Program?
  • Instalasi Program?
  • Penciptaan Program?
  • Terinfeksi Virus?
Kecanggihan suatu komputer tidak hanya bergantung pada perangkat keras yang dipasang di komputer. Misalnya prosesor, matherboard, VGA Card, Sound Card, kapasitas dan kecepatan Hardisk dan Ram (memori), namun juga bergantung pada sistem operasi yang digunakan. Dapat sobat bayangkan apabila komputer dengan prosesor pentium 5 atau AMD athlon dengan kecepatan 5 GHZ dan didukung oleh perangkat lainnya yang sangat canggih. Namun dipasang sistem operasi Dos 3.0 apa yang akan terjadi? ada berapa kemungkinan, pertama komputer berjalan tetapi tersendat - sendat dan kemampuannya tidak dapat maksimal. Selain itu program yang mampu dijalankan dengan sistem operasi Dos juga sudah sangat terbatas dan kuno. Kedua komputer akan mogok total karena sistem operasi yang digunakan sudah sangat ketinggalan zaman dan sama sekali tidak dapat mendukung kerja perangkat keras generasi terbaru.   

Bagaimana jika dengan spesifik perangkat keras yang sama seperti uraian di atas, namun kali ini komputer diberi sistem operasi windows? sobat mungkin akan berkata "wah sudah tentu akan sangat hebat hasilnya" tunggu dulu, bagaimana jika yang dipasang adalah windows 97? lalu apa bedanya yang dipasang windows 98, windows 2000, windows pro dengan software - software terbaru? bagi sobat yang mengerti komputer. Sobat pasti akan maklum bahwa semakin canggih sistem operasi yang dipasang maka akan semakin bagus kinerja komputernya.


Komputer dengan spesifik yang sangat tinggi (canggih) telah diberi sistem yang juga bagus. Kini sobat setelah ini sobat mulai menggunakan komputer, sobat dapat melakukan banyak hal, misal mengetik, mengerjakan pembukuan, mengedit video, main game, memainkan musik mengirim - menerima email dan sebagainya. Sobat dapat melakukan banyak hal dengan komputer ini, namun tiba - tiba sobat mulai merasakan ada yang tidak beres dengan komputer sobat terserang virus akibatnya kinerja menurun dan bahkan sering "ngadat". Begitu sobat sadar bahwa komputer sobat telah terinfeksi virus, maka sobat mencari software anti virus dan selanjutnya men-scan seluruh hard disk komputer, setelah semua virus di bersihkan dan komputer sobat berjalan normal kembali.

Dari hasil urain diatas bisa disimpulkan
  1. Kita dapat secara sadar meng-uninstal program yang menghambat kinerja komputer mental dan meng-instal program baru yang mendukung keberhasilan kita.
  2. Banyak orang tidak sadar akan hal ini, dari hasil penelitian diperoleh data bahwa 77% dari program yang dimiliki adalah program yang salah yang terinfeksi virus pikiran, dan program ini bekerja melawan diri kita, menghambat kita untuk berhasil bahkan sering kali kita jumpai orang yang memiliki tingkat kesalahan program 90% - 95%.
Pernakah sobat menemukan orang yang takut gagal? jika takut gagal kita tidak heran, akan tetapi sobat bertemu dengan orang yang takut sukses? sobat mungkin akan berkata "ah mana ada orang takut sukses" Sobat benar, namun sekarang banyak ditemukan orang yang takut sukses, bukan sekedar takut akan tetapi sangat takut untuk sukses.





Judul: Otak Kita Dengan Komputer
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Arivo SE
Semoga Otak Kita Dengan Komputer bermanfaat bagi sobat semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
.