Apakah Sukses Sudah Menjadi Nasib atau Takdir?

Untuk kesekian kalinya Arivo akan menyajikan apakah sukses itu sudah menjadi nasib atau takdir?
Apakah sukses sudah menjadi nasib atau takdir? Ini merupakan mitos yang sangat populer bahkan dapat dikatakan memiliki penggemar lebih banyak dari pada mitos hoki atau keberuntungan. Sobat mungkin sangat sering berjumpa dengan orang yang berkata, "sudah nasib saya harus menjalani hidup sebagai orang susah", "sudahlah jika memang sudah digariskan oleh yang maha kuasa", " sudahlah jika memang sudah nasib, kita tidak dapat berbuat apa - apa."


Pernahkah sobat bertemu dengan orang seperti ini? Bagaimanakah kualitas kehidupan mereka? Mereka yang percaya pada mitos ini adalah orang yang tidak mau bertanggung jawab atas kehidupan mereka. Mereka adalah orang yang selalu melempar tanggung jawab kehidupan mereka pada pihak lain. Dalam hal ini yang "disalahkan" adalah Tuhan. Jika mereka tidak dapat berhasil maka ini semua sudah menjadi suratan, sudah ditentukan oleh Yang Maha Kuasa. Jika memang argumentasi ini benar, bearti Tuhan tidak adil, pilih kasih, tidak maha penyayang dan membedakan manusia yang satu dengan manusia yang lain. Jika memang benar pilih kasih dalam menentukan nasib seorang manusia maka tidak ada cara lain bagi kita untuk dapat berhasil, yaitu kita harus "menyogok" Tuhan untuk membantu agar Tuhan menyukai kita dan memberikan SKNB pada kita, apa itu SKNB? Surat Keputusan Nasib Baik.

Jika kita percaya bahwa nasib sudah ditentukan oleh "Yang Maha Kuasa" lalu buat apa kita berusaha, jika memang sudah nasibnya jelek lebih baik tidak usah bekerja, tidak usah sekolah , tidak usah belajar, tidak usah berusaha, tidak usah bersusah payah dan semua itu tidak ada manfaat bagi diri kita untuk mengubah nasib.Oleh karena sudah ditentukan dari Yang Maha Kuasa. Maka segala upaya kita tidak akan dapat mengubah nasib kita.

Sebaliknya jika kita percaya nasib kita baik, namun kita tidak berusaha, hasilnya sama dengan NOL BESAR. Tanpa ada upaya sadar dan kita untuk berjuang meningkatkan diri maka nasib kita akan selalu sama mulai saat sekarang sampai kontrak kita didunia ini berakhir. 

Mengapa ada yang sejak lahir sudah cacat, lahir dikeluarga miskin dan kehidupannya menderita terus sampai mati? Mengapa ada yang lahir dikeluarga kaya, pintar dan menjalani hidup penuh berlimpahan seumur hidupnya? 
Kalau seperti itu sudah menjadi rahasia Tuhan. Dan kita sebagai manusia tidak dapat mempertanyakan keputusan Tuhan. Rahasia Tuhan tidak ada manusia satupun yang dapat mengetahui. Ini adalah Kedaulatan Tuhan, hanya Tuhan sendiri yang tahu. Kita sebagai manusia tidak dapat mempertanyakan soal itu.

Semoga ini bisa menjadikan motivasi dan manfaat bagi sobat semua. 

   

Judul: Apakah Sukses Sudah Menjadi Nasib atau Takdir?
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Arivo SE
Semoga Apakah Sukses Sudah Menjadi Nasib atau Takdir? bermanfaat bagi sobat semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
.